Huawei Balas Dendam !!

Hallo guys,



Meskipun secara resmi huawei telah di banned oleh google namun bukan berarti itu akan menghentikan huawei dalam merilis smartphone anroid terbaru mereka hingga saat ini. Karena dalam beberapa hari lagi Huawei akan meluncurkan seri terbaru dari jajaran Nova series mereka sekaligus mengenal chip set Kirin terbaru yaitu Kirin 810 7NM yang merupakan penerus chipset midrange 710. Dan yang menarik chipset kelas terbaru ini adalah chipset 7NM kedua dari Huawei yang artinya menjadi Huawei sebagai produsen smartphone pertama yang menciptakan 2 chipset berfabrikasi 7NM pertama di dunia. Lebih cepat dibandingkan pesaingnya yaitu Qualcom, Intel, serta Samsung yang baru mengeluarkan 1 chipset 7NM saja.


Seri pertama yang akan menggunakan chipset terbaru dari Huawei terbaru ini adalah Nova 5 yang akan diluncurkan pada tanggal 21 Juni 2019 nanti. Melalui postingan kepala divisi Smartphone Huawei  menyebutkan bahwa Huawei akan mengeluarkan 2 chipset berfabrikasi 7NM bersamaan pada tanggal 21 Juni 2019 nanti. Yang tentunya Huawei Nova 5 akan memiliki 2 varian yang berbeda dimana varian tertinggi akan menggunakan chipset Kirin 980 dan varian lainnya akan mengunakan chipset Kirin 810.



Adapun bocoran dari Nova 5 pro telah terungkap melalui antutu dimana menyebutkan beberapa spefisikasi kunci diantaranya menggunakan kirin 980 yang dipadukan dengan GPU Mali-G76 dan memiliki resolusi layar full HD+. Dengan setup multiple camera yang salah satu kameranya yang akan memiliki resolusi sebesar 48MP dan untuk kamera selfie sebesar 32MP yang terletak pada bagian notchnya. Kapasitas battery sebesar 4200mAh yang akan didukung pengisian cepat 40watt. Namun hingga berita ini dibuat harga dari varian Nova 5 ini belum diumumkan. Huawei sudah megantisipasi apabila nanti tetap tidak didukung oleh anroid dengan menyiapkan OS HONGMENG OS/ ARK OS yang versi finalnya akan diluncurkan pada musim gugur nanti pada bulan juli hingga september. Yang tentunya akan diterapkan pada versi terbarunya nanti. Meskipun saat ini Huawei terpojok karena tidak dukung oleh google, maupun perusahaan amerika lainnya namun sepertinya tidak akan menghentikkan Huawei jadi produsen smartphone yang akhirnya berhasil menciptakan 2 chipset 7NM pertama didunia.

Sumber :
https://www.gsmarena.com/newscomm-37646.php
https://www.gsmarena.com/huawei_nova_5_pro_handson_images_appear_online-news-37633.php
www.youtube.com/flashgadget


0 komentar:

Post a Comment